Jumat, 22 Mei 2015

Berbagi Kebahagiaan Bersama TabloidNova.com

Dear Temans,

Awalnya, ngeblog di www.dewirieka.com, hanya untuk curhat nggak jelas, dan promosi buku-buku yang kutulis. Blogku sepi pengunjung. Akupun malas mengapdetnya kalau nggak benar-benar punya waktu luang. Blogku hanya selingan. Tempat uneg-uneg dibuang. Tempat nyampah ketika lelah menulis buku.

Blog personalku

Setelah sekian lama ngeblog, melihat teman-teman blogger yang konsisten berbagi lewat tulisannya, aku jadi tersentuh. Ya, memperbaiki niatku. Aku ingin berbagi kebahagiaan lewat tulisanku di blog.

Rasanya pasti menyenangkan ya kalau bisa berbagi kebahagiaan lewat tulisan di blog. 
Seperti tulisan-tulisan bermanfaat di Tabloid Nova yang setiap Senin kupantengi terbitnya. 
Tabloid Nova tak hanya berisi curcol. Tapi, banyak nilai positifnya. Banyak sekali yang kudapat dari membaca Tabloid Nova secara rutin. Ilmu pengetahuan, wawasan. Pokoknya #kekinian.

 
 blog bukuku

Seperti Tabloid Nova, aku ingin blogku menjadi inspirasi kebahagiaan bagi yang membacanya. 
Maka, mulailah aku fokus ngeblog. Setelah mengikuti talkshow Mbak Indah Juli saat IIDN Semarang mengundangnya di Bulan November 2014. Aku terkesan sekali dengan uraian mbak blogger senior ini. 

Blogging With Heart. Money Will Follow.

Maka, mulailah aku fokus ngeblog. Nggak hanya sambilan saja disela menulis naskah.
Aku jadwalkan menulis blog tiga kali seminggu. Ya, waktunya sih tidak kutentukan hari apa. 
Aku juga mulai merapikan tag blogku. Ada rubrik Kenal Lebih Dekat untuk, Tips Emak, Tips Nulis dan Tukang Jalan. Artikel yang kira-kira bermanfaat dan menarik pembaca.

Mbak Indah Juli menyarankan kami untuk rajin blogwalking, minimal 10 blog setiap hari.
Memberi komentar tulus setelah membaca postingan teman-teman.
Ya, aku melakukannya setiap hari terutama untuk teman-teman yang mampir dan memberi komen di postinganku. Mari, Berbagi kebahagiaan dengan saling mengunjungi blog teman.

Aku lebih giat membangun networking dengan rajin menyapa pembaca bukuku di sosmed, rajin ikut pelatihan atau seminar seperti Travel N Blogger di Semarang dimana dakuw bisa mengenal teman-teman Travel Blogger. 

Bahagia bersama sahabat pembaca blogku melalui tulisan-tulisan yang kuposting.
Aku senang menulis tentang tempat wisata yang kudatangi, wisata kuliner dan tips untuk yang ingin belajar menulis. Aku juga senang meliput acara menarik yang kuikuti lalu kushare di blog agar pembaca yang tidak ikut acaranya bisa mendapat ilmu juga.
Tak disangka, gara-gara tulisanku, ada yang mengunjungi Rumah Uplik, taman bacaan anak di Desa Sumowono dan menyumbangkan buku bacaan. 

Adapula rombongan SMAN di Semarang yang akhirnya berwisata ke Cimory Bawen gara-gara membaca tulisanku tentang wisata peternakan disana. Alhamdulillah, senang tulisanku bermanfaat dan bisa berbagi kebahagiaan.

Dengan blog juga, aku bisa bahagia bersama keluarga. 
Berkat ngeblog, aku mendapat job sebagai penulis web. Setiap minggu, kami para kontributor menyetor tulisan. Gara-gara jadi kontributor, setiap minggu aku dan suamiku jalan-jalan untuk mencari bahan tulisan. Anak-anak senang, bahan tulisanku pun kudapat. Keluarga kecilku makin akrab. 

Ya, tak disangka dengan berbagi kebahagiaan di blogku, aku mendapat sejuta kebahagiaan.
Sejak November 2014, aku konsisten fokus ngeblog dan satu-persatu hasilnya mulai terlihat. Banyak berkah yang kudapatkan. Banyak kebahagiaan.
Aku bisa berbagi pengalaman dan ilmuku lewat tulisan-tulisan yang kuposting secara berkala di blog. Berkat blog, aku bisa mendirikan grup Gandjel Rel bersama empat temanku. Blogger Gandjel Rel ini adalah komunitas blogger perempuan di Semarang

Aku bisa jalan-jalan gratis karena aku blogger.
Aku bisa berbagi ilmu tentang menulis dan ngeblog di daerahku.
Aku bisa memiliki banyak teman baru dan sahabat baru.
Ya, menulis dengan hati ternyata mendatangkan sejuta kebahagiaan untukku dan keluarga.
Yuk, Berbagi kebahagiaan, maka kebahagiaan itu makin berlipat-lipat.
Semoga aku bisa tetap konsiten ngeblog seperti Tabloid Nova yang tak pernah absen hadir menemani pembacanya. Berbagi kebahagiaan dengan para pembaca setianya. Dan kini makin akrab mengunjungi pembacanya dengan hadirnya www.tabloidnova.com di dunia maya. Keren!




2 komentar: