Kamis, 05 Februari 2015

Struck By Lightning By Chris Colfer :)

Dear Temans,

I''m back, hehe.
Tahu kan, Chris Colfer? Pemeran Kurt, sahabat Rachel di Serial Glee?
Selain jago akting dan nyanyi, ternyata ia adalah seorang penulis! Suwer, bikin sirik saja!



Chris menulis dua buku serial petualangan remaja. Dan nggak nyangka, dakuw menemukan bukunya terselip di rak buku adikku pas mudik Bogor kemarin! Katanya, adikku membelinya di sale buku impor di Jakarta. 

Judul novelnya adalah Struck By Lightning- The Carson Phillips Journals aka Kesambar Petir. Kisah seorang anak SMA pemurung bernama Carson Phillips. Ia seorang pemimpin redaksi koran sekolah The Clover High Chronicle, juga ketua klub menulis yang sepi peminat. Obsesi utama Carson adalah meninggalkan kota Clover dan orang-orang culunnya. 

Ia bercita-cita kuliah di Northwestern University dan meraih impian jadi jurnalis koran ternama di New York. Demi impian itu, ia berusaha tabah berada di lingkungan norak namun keras sekolahnya. Dimana ia berada di rantai makanan terbawah. 

 

Apa yang membuatnya bertahan adalah ia akan sukses di New York suatu hari. Meninggalkan kota culunnya, ibu yang terkena depresi setelah ditinggal ayahnya menikha dengan perempuan lain. Teman-teman yang menganggapnya tidak ada. 

Satu-satunya yang mengerti dirinya adalah sang nenek yang menderita alzheimer dan dirawat di Panti Jompo. Ia selalu mengunjungi sang nenek walaupan beliau tak ingat padanya. Nenek selalu mencari cucunya yang periang dan suka menulis. 

Apakah Carson pemurung? Tidak bahagia? Ia tidak merasa begitu.

Namun, ia seperti tersambar petir ketika ibu guru mengabarkan kjalau CV Carson tidak lagi hip utnuk mendaftar di Northwestern. Pengalamannya terlalu standar. Carson shocik. Kegiatan inilah yang menjadi tiket utamanya pergi dari Clover.

"Yang disukai sekarang adalah orang yang membuat majalah kumpulan cerita. Sastra,"

Carson panik. Bagaimana ia bisa membuat majalah dalam semalam? Sedangkan koran yang ia buat saja tak ada yang minat membacanya? Ia melobi kepala sekolah dan ia setuju asal Carson tidak meminta kucuran dana dari sekolah.

Tapi, masalahnya, siapa yang akan menulis cerita untuk majalah?
Masa. ia akan bekerja sendiri? Lagi-lagi?
 Berdua dengan teman seklubnya, Malerie yang kesulitan menulis karya orisinalnya?

Kesempatan tak terduga tiba ketika ia memergoki Nicholas Forben dan Scott Thomas, dua seleb Clover High bercumbu di toilet. Carson pun mendadak punya ide untuk memaksa mereka menulis untuknya jika tidak mau ia buka rahasia mereka.

Maka, Carson menjadi pemeras teman-temannya. Ia dan Malerie berburu naskah di kalangan guru, atlet sekolah, cheerleader dan banyak klub sekolah demi mengumplukan tulisan. Caranya dengan berburu rahasia kotor mereka. 

Chris Colfer penulis berbakat. Tulisannya sarkas, lincah, dan kocak. Saat membaca, kok rasanya pernah nonton ya? Ternyata, buku ini memang sudah difilmkan dan Chris menjadi tokoh utama. Endingnya pun tak terduga. Great job, Carson, eh Chris. Kapan ya ada bukunya yang diterjemahkan dan dijual di Semarang?

Data buku:

Judul: Struck By Lightning-The Carson Phillips Journal
Penulis: Chris Colfer
Penerbit: Little, Brown & Compani, New York
Genre: Remaja
Terbit: November 2013
Tebal: 250 Halaman
Bahasa: Inggris

Sumber foto: www.justjared.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar