Senin, 05 Januari 2015

Menghargai Kehidupan dalam For One More Day, Mitch Albom

Dear Temans,

Horee, menyelesaikan baca novel kedua di awal Januari 2015. Hehe.

Novelnya sudah cukup lama, For One More Day karya Mitch Albom yang diterjemahkan GPU, 2007. Kudapat di Sale Gramed, yippiee!

Mitch Albom, penulis dan produser film kelahiran Passaic New Jersey tahun 1958 ini cukup beken di Indonesia lewat buku-bukunya yang bertema kematian seperti Tuesday With Morrie, The Five People You Meet In Heaven.



Bukunya menceritakan kisah Chick Bennetto, seorang salesman, mantan pemain baseball liga utama, anak tunggal pasangan Posey dan Len Bennetto yang berpisah saat ia masih kecil. Chick selalu ingin menjadi anak Ayah, menyenangkan hati Ayahnya, dan mengabaikan ibunya, Posey yang selalu berada disisinya. 

Ketika Chick putus asa dengan hidupnya yang hancur berantakan, iapun berniat bunuh diri. 
Dan tak disangka, ia diberi kesempatan oleh Tuhan untuk mengalami satu hari lagi bersama ibunya yang telah meninggal karena serangan jantung. Perjalanan satu hari bersama sang ibu, membukakan mata dan hatinya.

cover buku One More Day berbagai negara
 

Buku ini benar-benar bikin nangis, hiks.
Betapa berartinya satu hari lagi bersama orang yang disayangi. Betapa kita harus menghargai hidup ini dan mengisinya dengan banyak kebaikan. Pas gugling, ternyata buku ini sudah difilmkan tahun 2007 dengan pemeran Michael Imperioli & Ellen Burstyn.

Quote: 
Behind all your stories is,
always your mother story because hers is where yours begin 


Data Buku:

Judul: For One More Day (Satu Hari Bersamamu)
Penulis: Mitch Albom
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Desember 2007
Tebal: 248 halaman
Kategori: Novel Fiksi
Genre: Family, Death, Sports
Harga: Rp. 10,000


3 komentar: