Rabu, 10 Desember 2014

A Place Called Here, Dimana Barang-Barang Hilang Berada

Dear Temans,

I'm back!
Lagi-lagi dakuw menemukan buku ini di lapak buku seken Books. Tapi, saat mereka buka lapak di Gramedia Ekalokasari Bogor. Gara-gara buku ini, dakuw mulai berburu novel-novel karya Cecelia Ahern, dan sukses dinobatkan menjadi penulis Irlandia favoritku setelah Maeve Binchy :)


Buku ini menceritakan tentang Sandy Shortt yang jangkung, tidak sesuai namanya. Ia terbosesi dengan barang-barang kecilnya yang hilang sejak tetangga, sekaligus musuh bebuyutannya Jenny may Butler menghilang tanpa jejak saat mereka kecil.  Perilaku yang membuat orangtuanya panik dan sedih.

Ketika dewasa, Sandy membuka agen khusus mencari orang hilang. Dan suatu hari, ia bertemu Jack Ruttle yang meminta tolong padanya untuk mencari Donald adiknya. Sandy menerima kasus tersebut. Dan tak menyangka ia sendiri akan hilang. 

Ya, Sandy terdampar di sebuah tempat disebut here. Sebuah tempat dimana orang dan barang-barang yang hilang, akan berada. Apakah ia akan bertemu Jenny May dan Donald? Apakah Sandy pada akhirnya akan merasa lega? Sandy yang selama ini terobsesi akan barang hilang, menemukan dirinya ingin kembali ke dunia nyata, ke dunia yang selama ini diabaikannya. 

Buku ini cukup tebal. Tapi, kulahap dengan cepat. Jadi sirik, kok bisa yaa Cecelia punya ide membuat sebuah daerah untuk barang-barang hilang. Keren abis. Imajinatif. Kisah ini jadi bercampur antara realita dan fantasi. Cukup menegangkan juga. Tidak membosankan. Oh iya, waktu mengubek pameran buku di Gramed Semarang, menemukan buku ini versi GPU. Ternyata udah ada terjemahannya tow hehe. Judulnya Ada Disini. Jadi, kamu yang pengen menikmati keajaiban Ceclia Ahern bisa cari novel bahasa Indonesianya. 

At moments when life is at its worst there are two things that you can do: 1) break down, lose hope and refuse to go on while lying face down on the ground banging your fist and kicking your legs, or 2) LAUGH." 
- A Place Called Here, page 310  

Data Buku:
Judul: A Place Called Here
Penulis: Cecelia Ahern
Penerbit: Harper Torch, 2012
Tebal: 485 Halaman

2 komentar: