Kamis, 04 Desember 2014

Cenat-Cenutnya Reporter, Yang Bikin Pembaca Ngakak :)

Dear Temans,

Yak, aku mau ngereview satu lagi buku komedi, Cenat-Cenut Reporter. 
Tahu kan, kalau pelit aka personal literature terutama yang kocak, booming. Buku ini adalah genre pelit yang mengangkat isah kehidupan reporter. Selama ini, kita melihat kalau profesi ini asyik bingiit, bisa ketemu orang banyak, bepergian kemana-mana, mencoba hal-hal baru, profesi impian banyak orang deh. Tapii, benarkah begitu?




Buku ini ditulis oleh Wuri Nugraeni, penulis produktif dan unyuu *kata dia sih, yang pernah terjerumus dalam kelamnya dunia reporter *halah. Daan, di buku ini kita disajikan secara blak-blakan rahasia reporter yang terdalam. jadi bertanya-tanya, Apakah setelah buku ini terbit apakah Wuri bakal dibully oleh teman-temannya? Hihihi.

 

Dari cerita pertama saja, sudah bikin ngikik. 
Alkisah, Nura yang berniat tidur-tidur ayam di kantor, mendadak diserahi tugas wawancara dengan narasumber yang bernama Ika, tanpa prolog apa-apa. Ketika sampai ke rumah si narasumber, mulai deh wawancara tanpa bekal secukupnya. Saat itu, mereka sedang pengerjakan profil seorang klien bernama Syafrida. Untuk itu, mereka juga mewawancarai orang terdekat Syafrida sebagai testimoni. Hm, Ika ini apanya Syafrida yaa?

"Mbak Ika, Bagaimana awal perkenalan dengan Syafrida?" tanya Nura antusias.
Si narasumber mendadak kelu yang tadinya ngoceh jadi nginyem. Lesu. Bingung.
"Grogi ta?" tanya Nura sok tahu. "Anggap aja nggak ada kamera, Mbak."
"Nggak, Mba. Saya yang namanya Syafrida."

Oemjii..ternyata Ika, itu nama panggilan Syafrida, si tokoh utama! Kebayang nggak siih malunyaa *nyebur akuarium. Kok isooo? Hahaha.

Begitulah, banyak lagi cerita kocak bin ajaib seputar tugas lapangan seorang reporter. 
Ternyata, nggak melulu asyik senang kayak jemuran di pantai yaa. Banyak kisah mirisnya jugaaa. Wkwkw. Benar-benar deh, Nura eh Wuri membongkar abis aib dia dan teman-teman senasibnya di dalam 48 cerita kocak. Mulai dari kisah mengenaskan, norak sampai menyedihkan. Adaa...

Tapi buku ini nggak hanya kocak lho, kamu yang mupeng jadi reporter bisa belajar banyak dari buku ini. Ada tips-tipsnya juga, Tapi, meragukan untuk ditiru. Swear! It's very dangerous! Pengen kenalan dengan mbak reporter kece? Mampir ajaa di blognya yang dudul www.wurinugraeni.wordpress.com yaaa :*

Data Buku:
Judul: Cenat-Cenut Reporter
Penulis: Wuri Nugraeni
Penerbit: Gradien Mediatama
Genre: Komedi
Cetakan: Pertama, 2013
Tebal: 224 Halaman
Harga: Rp.37.000,-


2 komentar:

  1. Makasih banyak Mak Dew *muach. Jadi inget pengalaman memalukan itu huhuhu...

    BalasHapus
  2. hihihihi..buku seruuu, maafkan akyu baru menuliskannyaa...

    BalasHapus