Kamis, 04 Desember 2014

Seri Little Witch Co, Cerita Fashion & Fantasi Yang Asyik! :)

Dear Temans,

Ada yang seru nih dari Bentang Belia. Seri Little Witch Co karya Ambiru Yasuko. Seri ini terdiri dari beberapa buku di Jepang, dan sudah terbit terjemahannya dalam bahasa Indonesia sebanyak tiga buku. Penulisnya adalah penulis cerita anak yang juga bekerja di sebuah stasiun TV animasi.



Dari covernya saja, buku ini menarik banget. Covernya cantik dan colourful. Menarik untuk dibawa pulang dari toko buku hehe. Oh iya, ilustrasi bagian dalamnya juga unyuu. Terutama Catatan pesanan para klien Silk, disitu ada gambar desain baju, ukuran baju dll, persis Catatan betulan seorang desainer. Hehe.

 

Ceritanya apalagi. Berkisah tentang Nana, seorang murid baru di sekolah. Ia kesepian karena tak punya teman bermain. Suatu hari, ia lewat di jembatan dekat hutan, tiba-tiba ia melihat sebuah rumah di ujung hutan. Rumah apakah itu? Biasanya tidak ada.

Ia pun masuk ke rumah yang tak terkunci itu dan takjub ketika dilihatnya banyak bahan pakaian, alat menjahit di rumah yang indah itu. Ada tulisan Perusahaan Sihir-Bagian Daur Ulang Pakaian. Apa pula itu?

Begitu terkejutnya ia ketika bertemu sang pemilik rumah, seorang gadis sebayanya hanya saja berwajah galak dan masam. Dan apa pula itu? Seekor kucing berbaju pelayan! Nana terheran-heran. Kucingnya bisa ngomong! Ternyata si gadis bernama Silk, seorang penyihir jahit yang hebat. Ia jago sihir tapi lebih suka menjahit dengan kemampuannya sendiri. Sedangkan Cotton adalah pelayan sekaligus sahabat Silk.

Yang tidak punya kepentingan tidak bisa melihat rumah itu. Lalu, apakah keperluan Nana? Sedangkan ia manusia dan tidak membutuhkan baju buatan Silk? Di seri pertama ini, bercerita tentang Festival Dandelion dimana warga hutan berpesta dan mengenakan baju kuning. Para tikus ingin membuatkan baju untuk Nona Beruang dengan bahan baju yang mereka punya. Para tikus ingin baju mereka diperbesar untuk dipakai Nona Beruang. 

"Tapi ini perusahaan daur ulang pakaian. Bajumu baru. Tidak bisa untuk baju Nona Beruang." kata Silk menolak permintaan para tikus. 

Nana kesal. Sombong sekali Silk. Dan barulah ketahuan apa sebenarnya keperluan Nana bisa hadir di rumah indah itu. Seri pertama ini adalah awal perkenalan dan awal dari persahabatan Nana, Silk dan Cotton. Seri berikutnya juga tak kalah lucu. Nailah, my lil girl suka buku ini. Ia minta dibaacakan atau baca sendiri berulang kali, hehe.

Banyak quote menarik dari buku ini. Antara lain:

Tidak ada seorang pun yang bisa disamakan dengan orang lain. Masing-masing memiliki hal besar dalam diri kita. Tapi, kita sering tidak menyadarinya (Nana, Hal 35).

Buku anak yang segar, lucu, dan imajinatif buat anak-anak dan orangtuanya hehe. Syukaa. 


Data buku:
Judul: Little Witch Co 1-Daur Ulang Pakaian
Penulis: Ambiru Yasuko
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Bentang Belia
Cetakan: Pertama, Oktober 2013
Tebal: 105 halaman
Harga:Rp.30.000,-

3 komentar:

  1. Kayanya menarik nih, nanti coba cari ah :) Thanks udah sharing review

    BalasHapus
  2. iya,apik bukunya, ada fantasinya, jenius ey yang bikin, menganak banget...

    BalasHapus
  3. Udah khatam tiga-tiganya sekaligus, Mak. Ceritanya Jepang gitu *yaeyalahh* termasuk latar belakang budaya yang menyertai cerita persahabatan Nana-Silk-Kucing Cotton.

    Kalau diliat-liat dari ilustrasi dan baca dialognya Silk, doski keliatan jutek. Tapi, ternyata Silk baik hati juga.

    Tokoh Nana's a friendly-cute lil girl.

    Tokoh Cotton, naa ini... suka liat bentukannya yang ala black cat tapi unyu hehehe.

    Di seri Little Witch Co, ada cerita si beruang dijodohkan dan cinta-cintaan. Yang beginian ini masih jarang disinggung di buku bacaan anak-anak yang strickly with moral story.

    Betewe, kapan lanjutannya keluar ya? *colek Mak Aan*

    BalasHapus