Jumat, 28 November 2014

Mak Irits Nggak hanya Menghibur, Banyak Tips Yang Bisa Dicontek

Dear Temans,

Kali ini dakuw mau mereview komik yang lagi happening saat ini. 
Mak Irits, karya Mak Rahmi Aziza. Sudah tahu kan behind the book nya? 


Mak Irits ini berangkat dari pengalaman Rahmi sebagai emak rempong sehari-hari. Juga dari pengalaman teman-temannya. Tahu kan, perempuan, terutama ibu-ibu hobinya barang gratisan, minimal diskon gede deh. Hehe. Walau Rahmi keukeuh dia bukanlah Mak Irits, yaa haha. Gimana atuh da?


Komik Mak Irits ini terdiri dari 11 bab, yang tiap bagian memuat sekitar 15 cerita. Bab ini judulnya saja sudah menggelitik, bo!


Tak Selamanya Diskon Itu Indah
Jalan, Jajan, Ngirits
Bulan Puasa = Bulan Hemat
dan banyak judul yang bikin penasaran lainnya hihi

Dalam bab Tak Selamanya Diskon Itu Indah, di cerita Diskon Time, Rahmi mengupas kebiasaan para perempuan yang hobi mengejar super sale, kalap, asal samber, nggak ngecek lagi ternyata baju yang dibeli kondisinya reject, saking hebohnya. hehe. Nendang banget ituu..soalnya dakuw pernah tuh kalap pas lagi sale, pas pulang ke kos, dapat rok unyu bolongnya pas di pantat gede benerr huhuhu... 

Komik ini nggak terlalu tebal. Sekitar 132 halaman. pas bangetlah untuk dibawa-bawa kemana-mana, dimasukkan tas atau di mobil. Dijadikan hiburan pas kejebak macet, misalnya. Kalau aku sih paling suka kubaca sambil makan *kebiasaan buruk, baca komik sambil makan. Nggak heran, bukuku dah lecek pisan saking dibaca berulangkali hihi.

Komik ini nggak cuma lucu tapi juga bisa dicontoh tips-tips ngiritnya hihi. Oh iya, komik ini juga muncul versi blognya lho di www.makirits.com. Serunya lagi, di blognya nggak cuma ada komik stripnya, tapi banyak tips irits dan info diskonan juga dari Mak Irits. Aiiih, mupeng deh.

Moga nanti terbit sekuel Mak Irits yaa, daku tunggu. Kudu lebih lucu dan lebih dalam lagi mengupas keiritan ini. Ayo, Rahmii..kamu bisaa!





1 komentar:

  1. Aciik komik Mak Irits diripiu sama penulis idolaku, makasih ya maak, pengen mengekor keusksesan Anak Kos Dodol muuu :*

    BalasHapus